Sab. Agu 20th, 2022

Tom Bosworth telah mewakili Tim GB di Olimpiade 2016 dan 2020; dia memiliki medali perak Persemakmuran; dan memegang tiga rekor Inggris dan tiga rekor dunia, termasuk dalam satu mil berjalan; Commonwealth Games berlangsung di Birmingham mulai 28 Juli.

Commonwealth Games musim panas ini akan menjadi acara terakhir Tom Bosworth sebelum dia pensiun dari balap jalan.
Peraih medali perak Olimpiade Ganda dan Persemakmuran Tom Bosworth telah mengumumkan akan pensiun setelah Commonwealth Games di Birmingham.

Dalam sebuah video yang diposting di media sosial, Bosworth mengatakan kepada para penggemar bahwa Commonwealth Games musim panas ini, yang akan berlangsung pada 28 Juli, akan menjadi acara jalan cepat terakhir yang akan diikutinya.

“Saya punya berita yang sangat besar untuk dibagikan kepada Anda semua hari ini,” kata Bosworth.

“Pada akhir musim saya akan pensiun dari Atletik.

“Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat dan bukan keputusan yang saya buru-buru.

“Tetapi dengan Commonwealth Games kandang dan yakinlah saya akan berusaha keras untuk memenangkan medali lain di depan penonton tuan rumah musim panas ini.

Masuk sebagai peraih medali perak tidak terasa nyata dalam dirinya sendiri, tetapi saya ingin membuat tim saya, saya dan keluarga saya bangga dan itulah mengapa sekarang terasa waktu yang tepat.

“Saya masih bisa bersaing dengan kemampuan terbaik saya, berlatih penuh waktu dan memberikan segalanya meskipun memiliki beberapa cedera dengan punggung saya dan beberapa masalah di sana dan itulah mengapa saya tidak ingin melanjutkan.

“Musim ini saya ingin menikmati dan mengingat dan merayakan semua yang telah saya capai dan semoga saya bisa melakukannya musim panas ini.

“Saya tidak percaya apa yang telah saya capai, dua Olimpiade, rekor Inggris, semuanya begitu nyata.

“Saya baru saja memulai Atletik untuk bersenang-senang dan untuk kebugaran sehingga memiliki karir yang saya miliki, saya merasa sangat beruntung dan istimewa.

“Saya tidak bisa melakukannya tanpa tim saya di Leeds yang telah mendukung saya selama lebih dari 10 tahun dan inilah mengapa saya berharap saya dapat merayakan semua yang telah saya capai dengan memiliki satu musim panas yang besar dan menakjubkan dan tentu saja bersaing di Commonwealth Games kandang. adalah cara yang sempurna untuk pergi keluar.”

Petenis berusia 31 tahun itu mencetak rekor Inggris 5.000m dan 10.000m baru pada awal tahun 2020 dan baru tahun ini menjadi juara Inggris sekali lagi dalam lari 5000m.

Setelah keluar pada tahun 2015, Bosworth menjadi satu-satunya atlet pria gay di tim atletik Inggris dan telah membuka seksualitasnya dan mampu berhubungan dengan cerita keluar dari perenang Wales Dan Jervis, pemain sepak bola Blackpool Jake Daniels dan Dame Kelly Holmes .

Kembali pada tahun 2020, Bosworth menulis untuk Sky Sports untuk menceritakan kisah perjalanannya keluar, dengan mengatakan: “Yang benar-benar menyenangkan adalah bahwa orang-orang yang berada di dalam atletik dan di luar atletik telah mendatangi saya untuk mengatakan ‘karena cerita Anda, itu memberi saya kepercayaan diri untuk datang ke keluarga saya atau teman-teman saya.

“Itu sangat berarti karena tidak semua orang harus tampil di depan umum.

“Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan untuk melindungi diri saya sendiri. Semua orang ingin tahu segalanya tentang Olimpiade mereka di tahun Olimpiade, jadi saya ingin meletakkannya di sana sehingga saya bisa menikmati waktu saya dengan tunangan saya sekarang.

“Tapi saya menghargai bahwa tidak semua orang ingin melakukan itu. Olahraga masih jauh di belakang masyarakat, tetapi semoga ketika ada lebih banyak orang seperti saya, saya kira lebih sedikit orang yang membicarakan orang seperti saya.”

Bosworth melamar rekannya Harry di pantai Copacabana selama Olimpiade di Rio de Janeiro pada tahun 2016, sebuah foto yang – menunjukkan dia berlutut – menjadi viral di media sosial dan dia akan menikah akhir tahun ini di sebuah kastil Yorkshire dan ingin pernikahannya menjadi perayaan besar LGBTQ+.

Olympian kelahiran Kent, yang memegang rekor dunia untuk lari satu mil, juga pernah menghadapi pertarungan kesehatan mentalnya sendiri di masa lalu setelah didiskualifikasi di Kejuaraan Atletik Dunia di London pada 2017.

Bosworth menjadi depresi dan bahkan mempertimbangkan untuk bunuh diri lebih dari satu kali setelah merasa terlalu banyak menekan dirinya sendiri selama kompetisi.

Sejak saat itu, dia menjadi pendukung besar kesehatan mental dan membuka perjuangannya untuk menjangkau orang lain yang mungkin menderita, mengatakan kepada Sky Sports: “Saya telah mengisolasi diri saya dan rasanya seperti tidak ada jalan keluar. Rasanya seperti semua yang telah saya kerjakan dengan keras dalam karir saya, serta semua yang saya dan Harry telah bekerja bersama untuk membangun dalam hidup kami, saya membuang semuanya.

“Saya tidak senang dengan pelatihan, kompetisi, dengan kehidupan… Saya menyadari bahwa saya tidak seperti yang saya inginkan. Pada saat itu, saya menyadari betapa buruknya saya telah memperlakukan keluarga saya dan yang lebih penting, saya menyadari betapa buruknya saya memperlakukan keluarga saya. Aku sedang merawat Harry.

“Satu-satunya jalan keluar adalah mencoba dan mengambil nyawaku sendiri. Mungkin pada upaya kedua atau ketiga, Harry berkata, ‘cukup sudah, aku tidak bisa duduk di sampingmu dan tinggal bersamamu’.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.