Sab. Agu 20th, 2022

Marlin Briscoe, yang telah dirancang sebagai cornerback oleh Denver Broncos pada tahun 1968, memenangkan dua Super Bowl dengan Miami Dolphins, bermain di penerima selama musim sempurna tahun 1972.

Marlin Briscoe, yang menjadi quarterback kulit hitam pertama di American Football League lebih dari 50 tahun yang lalu, meninggal pada usia 76 pada hari Senin.

Putrinya, Angela Marriott, mengatakan kepada Associated Press bahwa Briscoe meninggal karena pneumonia di sebuah rumah sakit di Norwalk, California.

Briscoe, quarterback bintang di Universitas Omaha, direkrut oleh Broncos sebagai cornerback di babak ke-14 pada tahun 1968 sebelum memberi tahu tim bahwa dia akan kembali ke rumah untuk menjadi guru jika dia tidak diizinkan untuk mencoba di quarterback.

Dia diberikan kesempatan dan melanjutkan untuk membuat awal pertamanya untuk Denver Broncos pada 6 Oktober 1968, kemenangan 10-7 melawan Cincinnati Bengals.

Dijuluki “The Magician,” dia memulai lima pertandingan di bawah tengah musim itu, melewati 1.589 yard dan 14 touchdown dan bergegas sejauh 308 yard dan tiga skor sebagai runner-up untuk AFL Rookie of the Year.

Dia tidak diberi kesempatan untuk bersaing untuk pekerjaan quarterback musim berikutnya dan karena itu diminta untuk dibebaskan, kemudian menjadi penerima lebar Pro Bowl dengan Buffalo Bills serta memenangkan dua Super Bowl dengan Miami Dolphins.

Briscoe, yang pensiun dengan 224 resepsi untuk 3.537 yard dan 30 touchdown dengan enam tim, dilantik ke Hall of Fame Sepak Bola Perguruan Tinggi pada tahun 2016.

Warren Moon, quarterback kulit hitam pertama yang dilantik ke Pro Football Hall of Fame, memuji Briscoe sebagai inspirasi untuk karirnya yang bersejarah.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagiku,” kata Moon. “Salah satu Idola saya yang tumbuh dewasa, Marlin Briscoe, meninggal. Dia adalah salah satu dari beberapa QB Hitam di akhir tahun 60an yang memberi saya inspirasi bahwa suatu hari saya bisa bermain QB sebagai seorang profesional. Marlin adalah QB Hitam pertama yang memulai di AFL.

“Memulai 5 pertandingan tahun rookie-nya dan menjadi runner up untuk rookie of the th pada tahun 1968. Kami menjadi teman yang sangat dekat selama karir saya, dan kami bekerja di beberapa klinik QB bersama. Dia akan dirindukan! Pikiran dan doa saya untuk Marlin dan keluarganya. RIP Marlin.”

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.