Sel. Sep 27th, 2022

Mantan gelandang serang ini mungkin tidak dikenal oleh banyak penggemar sepak bola, tetapi pria Irlandia itu adalah pahlawan kultus karena kariernya yang aneh

Bagi pembaca muda kami, terutama mereka yang lahir setelah pergantian Milenium, nama Ronnie O’Brien mungkin tidak terlalu berarti. Yang membuat kisah seorang pria yang bermain untuk Juventus setelah dibebaskan oleh Middlesbrough, dan yang hampir memenangkan penghargaan Person of the Century majalah Time, semakin berharga untuk diceritakan.

Kisah tentang bagaimana O’Brien hampir muncul di sampul depan Time adalah salah satu yang membuatnya menjadi salah satu meme sepakbola pertama, di tengah gerakan yang tidak akan terlihat aneh di Twitter pada tahun 2022.

Publikasi bergengsi Amerika menjalankan polling online untuk menentukan penghargaan Person of the Century mereka.

Namun, Time juga memberikan opsi bagi orang-orang untuk mengajukan nominasi mereka sendiri – dan di tengah salah satu insiden besar pertama dari tren online yang membajak suara publik, O’Brien segera memimpin pemungutan suara.

Namun waktu mematikan kesenangan, menghapus O’Brien dan mengubah aturan. “Kandidat aneh yang tidak sesuai dengan semangat gelar tidak akan dihitung,” adalah tanggapan dengusan mereka. Einstein memenangkan suara sebagai gantinya.

Lahir di Bray, Republik Irlandia, O’Brien tampil mengesankan dalam sepak bola remaja di negara asalnya sebagai gelandang serang, dan ditandatangani pada usia 18 tahun oleh calon promosi Championship Middlesbrough pada tahun 1997.

Sementara O’Brien sukses di tingkat pemuda internasional – Irlandia memenangkan UEFA U-16 Euro 1998, tim yang berisi John O’Shea mengalahkan Italia 2-1 di final – dia tidak bisa membuat terobosan untuk klubnya.

Memang, manajer Boro Bryan Robson tidak pernah memberinya debut tim utama.

O’Brien, demikian, dirilis pada musim panas 1999, dan mungkin telah mencari untuk menemukan kakinya di tingkat bawah Inggris dan mencari peluang tim utama.

Namun, agennya Steve Kutner – yang juga mewakili rekan setim O’Brien di Boro Paul Merson – mengirimkan rekaman video sorotannya ke beberapa klub terbesar di Eropa, termasuk Juventus.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.